Apakah Mata Uang Kripto Berisiko dan Seberapa Besar Risikonya?


Ada banyak cara untuk mengukur risiko tetapi salah satu yang paling umum adalah dengan mempertimbangkan manfaat pengembalian. 

Ketika saya terjun ke cryptocurrency saya menyadari bahwa tingkat volatilitas alami tidak diinvestasikan di sektor real estat tradisional. 

Seberapa besar perbedaannya?
Di bawah ini saya telah menambahkan bagan yang mengukur volatilitas pengembalian harian dari sejumlah besar aset kripto utama selama 90 hari terakhir setiap tahun. 

Mengapa 90 hari? Karena ini adalah waktu yang relatif stabil untuk cryptocurrency dan saya ingin merasa aman. 

Namun ini bukan perbandingan antara apel dan apel tetapi saya tetap menganggapnya menarik. Anda dapat melihat bahwa Bitcoin yang sekitar 70 persen sebenarnya adalah salah satu mata uang utama paling stabil saat ini. Di bawah ini saya lampirkan grafik yang menunjukkan volatilitas jangka panjang dari aset likuid konvensional. 

Angka-angka dapat dilihat di sisi kanan grafik. Pasar saham adalah salah satu aset berisiko paling tradisional dengan omset tahunan sebesar 28,8 persen. Cara alternatif untuk melihat bahaya adalah dengan mengukur emisi maksimum dari tanda air tinggi sebelumnya. 

Bagan ketiga di bawah ini melihat aset kripto yang sama melalui lampu yang sama melihat kembali ke 12-12-2015 sebelum banyak koin ini ada. Beberapa properti ini bernilai lebih dari 90 persen. Di dunia investasi lain mereka sekarat. Tapi di sini mereka berada di puncak skala pasar kapitalisasi pasar.

 Aset Crypto menghancurkan bagian dari aset tradisional tidak peduli seberapa berisikonya mereka.