Ahli Jaringan Internet Untuk Pelosok Pedalaman Kalimantan Online

 

Kabar gembira bagi semua masyarakat yang berada di pelosok kalimantan yang dapat di katakan masih dalam zona blank spot internet, Akhirnya anda mendapatkan provider yang dapat mencakup keseluruhan yang belum di aliri jaringan internet yang memadai dan yang sangat anda butuh kan.

Disini saya mau memberitahu bahwasanya di daerah MAHAKAM ULU Belum seluruh nya mendapatkan fasilitas internet yang baik, Ada yang Mati total dan ada juga yang sebagian mendapat sedikit jaringan internet. Seperti yang kita ketahui, Bahwasanya jaringan internet ini adalah salah satu kebutuhan kita, Karena dengan ada nya internet kita dapat melepas penat setelah letih bekerja seharian, Seperti menonton Film, Youtube, Main game dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan ada nya internet di sekeliling kita.

Daerah kalimantan adalah daerah yang memiliki hutan yang cukup lebat serta masih memiliki pepohonan khas hutan kalimantan yang menjulang tinggi, Hal ini juga salah satu penyebab susah nya jaringan di daerah tersebut sehingga masyarakat disana juga kesusahan untuk mendapat kan info-info yang mereka butuh kan, Saya pernah melakukan perjalanan gila saya ke daerah pelosok disana, Memang benar ada nya bahwa jaringan sama sekali tidak dapat di temukan meski menggunakan kartu dari provider apa pun untuk mendapatkan 1 batang signal saja susah.

Daerah-daerah tersebut terdiri dari desa Danum paroy, Maau, Laham, Long melaham dan masih banyak lagi daerah yang di nauingi Kabupaten mahakam ulu belum mendapatkan persediaan jaringan internet.

Meski begitu jangan khawatir, Saat ini ada provider dari perusahaan swasta yang dapat memberi pasokan jaringan wifi ke daerah pelosok tersebut layak nya anda memakai jaringan wifi INDIHOME. 

Provider ini berpusat di samarinda  yang nantinya akan menghandle semua masalah internet bagi masyarakat yang membutuhkan nya, Untuk masalah harga nya juga bisa di katakan sangat bersahabat, Karena harga bulanan yang di berikan juga dibawah rata-rata provider swasta lain nya.

Paket internet yang mereka sajikan juga tidak tanggung-tanggung, Seperti :

1. Paket Rumahan.

Paket rumahan ini biasa nya di gunakan oleh perkepala rumah tangga saja yang di optimal kan pemakaian hingga 10 Unit hp tanpa ada kata ngelek/lelet. Jadi kamu tinggal santai di rumah main Game, Nonton youtube dan sebagainya tanpa berfikir kouta kamu habis, Karena sistem nya unlimeted dalam sebulan full.

Ada pun harga yang di tawarkan ialah sebesar 2 JT saja, Yang dimana di situ sudh terdiri dari alat-alat yang di butuh kan, Seperti Pesawat radio 2 unit, Wifi Indor/outdor, Kabel Lan secukup nya, Tiang besi untuk Pesawat radio secukup nya dan juga Jasa pemasangan. Untuk pembayaran bulanan mereka tidak memungut bulanan pertama internet anda akan tetapi mereka akan menagih biaya bulanan internet anda bulan depan sebesar Rp.450.000. Untuk memakai paket ini, Kamu juga bisa melakukan Pembayaran bagi 2 dengan tetangga kamu agar biaya nya tidak terlalu mahal, Jadi saat pemasangan nya nanti pihak teknisi bisa menempatkan di tengah-tengah antara rumah kamu serta rumah tetangga kamu, Jadi di kedua rumah bisa menggunakan jaringan internet yang sama tanpa Lelet.

2. Paket Cafe.

Paket cafe ini biasanya di gunakan untuk Cafe tongkrongan yang di mana disana terdapat banyak pengunjung para pecinta sosial media dan Game. Paket ini memiliki tidak terbatas pemakai, Jadi mau seribu unit HP pun tampung aja terus.

Ada pun biaya yang di berikan di dalam paket ini sekitar 4 JT yang sudah terdiri dari alat-alat yang di butuh kan, Seperti Pesawat radio 2 unit, Wifi Indor/outdor 4 Unit, Kabel Lan secukup nya, Tiang besi untuk Pesawat radio secukup nya dan juga Jasa pemasangan. Biaya perbulan nya 650.000 Perbulan dan Pastinya bulan pertama GRATIS. Cukup seru ya, Unit HP tidak terbatas dan juga kouta juga tidak terbatas, Bisa begadang terus nih.

3. Paket Bisnis.

Paket yang satu ini adalah salah satu paket yang sangat di minati oleh para pebisnis di daerah pelosok yang belum di naungi jaringan internet, Karena dengan mengambil paket bisnis ini mereka tidak hanya mendapat kan jaringan internet melainkan juga bisa mendapat kan pundi-pundi rupiah dari sana juga.

Misalnya kamu ingin mengambil paket bisnis ini dan kamu juga ingin melakukan penjualan lagi di daerah kamu, Maka kamu juga mendapat kan hasil tanpa bekerja.

Detail nya begini, Nih.

Kamu membeli paket bisnis dan pihak provider memasangkan nya dengan baik di rumah kamu, Setelah semua nya terpasang maka kamu melakukan penawaran kepada tetangga lain nya untuk menggunakan jaringn internet yang kamu miliki maka dengan begitu kamu melakukan kesepakatan harga bulanan tetangga kamu tersebut.

Lantas, Bagaimana jika daerah lain atau tetangga yang tidak terkena Wifi kamu ingin memasang wafi kamu juga??

Tenang, Kamu bisa memanggil teknisi provider jaringan kamu untuk melakukan pembelian alat serta pemasangan kepada mereka yang ingin memasang jaringan internet, Maka Harga Provider kepada anda dan Harga Anda kepada Mereka yang ingin memasang jaringan Wifi. Ini sudah seperti kamu adalah partner kami yang dimana kamu melakukan akumulasi harga kamu sendiri tanpa campur tangan provider dan juga kamu tidak membutuh kan anggota untuk di gaji setiap bulan, Karena untuk melakukan perbaikan, Pengecekan dan lain nya adalah tanggung jawab provider.

Untuk paket ini biasanya lebih mahal, Karena memang memiliki kapasitas internet yang besar serta membutuh kan radio pemancar dan penangkap yang kuat, Harga yang di badrol untuk paket bisnis ini berkisar 7,5JT yang pastinya sudah terdiri dari Pesawat Radio jumbo 4 Unit, wifi indor/outdor 6 Unit, Tower mini Secukup nya, Kabel Secukup nya, Mikrotik, hap, Jasa pemasangan dan biaya kopi para pekerja.

Untuk bulanan nya masih sama seperti paket lain nya, Yaitu bulan pertama Gratis dan bulan berikut nya kamu harus mengeluarkan isi kantong kamu sebesar 2,5JT per bulan nya. Untuk biaya bulanan bisa lebih mahal jika clien atau pemakai jaringn kamu semakin banyak maka kapasitas internet kamu juga pastinya harus di tambahin agar dapat di gunakan dengan baik dari keselutuhan clien kamu.

Oh iya, Lupa.

Mereka juga menyediakan sistem pinjam Alat kepada kamu loh dan kamu cukup bayar jasa pemasangan dan biaya bulanan jaringan internet kamu, Jadi kamu tidak perlu membeli seluruh alat yang kamu gunakan akan tetapi kamu juga harus siap untuk menghadapai pencabutan alat tersebut kapan saja yang mereka mau.

Untuk melakukan pertanyaan serta pemesanan kamu bisa menghubungi provider ini melalui TELEGRAM https://t.me/JaringanSekaltim, Kamu bisa bertanya lebih leluasa mengenai sistem dan pembiayaan yang kamu ingin kan kepada mereka melalui telegram.

Semoga Bermanfaat.