Menanggapi Berita Di Era Digital Dari Para Koalisi

 


Dalam sebuah negara demokrasi biasanya di pemerintahannya itu ada oposisi dan koalisi, koalisi ini adalah pihak-pihak yang bergabung untuk mendukung pemerintah menjadi lebih baik, biasanya apapun keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah semasa menjabat akan didukung oleh pihak Koalisi. Koalisi ini biasanya terdiri dari beberapa partai yang berkomitmen mendukung pemerintah pada saat itu dan biasanya kader-kadernya juga ikut mendukung pemerintah.

Sedangkan oposisi adalah pihak yang berada di seberangnya, oposisi adalah pihak yang memang berkomitmen untuk menjadi lawan dari pemerintah. lawan disini bukan berarti lawan untuk berantem, tapi biasanya mereka akan menjadi pengkritik kebijakan pemerintah. oposisi biasanya terdiri dari sekumpulan partai yang berkomitmen menjadi lawan dari pemerintah dan biasanya dari partai oposisi juga ikut menjadi lawan pemerintah. Memang diperlukan dalam oposisi pemerintah biasanya terdiri dari sekumpulan partai yang berkomitmen menjadi lawan dari pemerintah dan biasanya oposisi memang diperlukan dalam pemerintahan. Ini supaya pemerintahan tidak menjadi diktator, maka benar atau salah kebijakan pemerintah harus ada yang mengkritik  makanya harus ada pihak yang memberikan masukan kepada pemerintah agar pemerintahan jadi lebih baik yang tidak menjadi diktator.

Tapi di Indonesia oposisi tidaklah seindah definisinya, di Indonesia oposisi bukannya menjadi yang bertujuan untuk menyempurnakan kepemerintahan, oposisi Yang ada sekarang malah sering memainkan opini publik untuk menjatuhkan Citra pemerintahan tanpa solusi yang berarti. tujuannya apa ? tentu saja untuk membuat Citra pemerintah turun dan citra diri mereka sendiri naik Sehingga Jika tiba masanya pergantian kekuasaan, pihak mereka lah yang di percayai untuk menguasai negeri ini.

Enggak enak banget kan mainnya ??

Mereka akan terus begini jika rakyat tidak memiliki edukasi tentang politik, Semacam itu bisa di mainkan Untuk menggiring opini publik sesuai mau mereka.

Dulu sebelum era digital, politik saling menjatuhkan antara koalisi dan oposisi, ini mudah sekali di jalankan, karena dulu informasi hanya berasal dari satu pemerintah. Rakyat di era digital semua  informasi sudah terbuka dan ini kita manfaat kan sebaik mungkin supaya tidak di jadikan alat oleh pihak Koalisi atau pun Oposisi untuk menyebar kan berita yang tidak benar yang cuma ingin menjatuhkan orang lain agar derajat mereka naik dan akhirnya berkuasa semau nya.

Ingat, Kita harus lebih cermat untuk mempercayai sebuah berita yang belum tentu kebenaran nya, Karena di era Digital ini banyak sekali berita yang ingin menjatuh kan pemerintahan mau pun sebalik nya, Saring lah berita yang anda tangkap dan jangan juga mau menjadi alat dari kedua kelompok untuk melakukan hal yang tidak di benar kan.